BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, Agustus 30, 2009

HATI-HATI PENIPUAN : LINK & PAGERANK

Satu hal yang sangat menarik dibedah secara bersama-sama yakni penipuan yang tidak kunjung habis, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Karena kita sebagai blogger, ada baiknya membahas penipuan yang berada di seputar dunia blog. Saya kali ini akan sedikit membahas masalah penipuan di lingkungan blogger khususnya yang seneng bertukar link atau bisa dikatakan penipuan tingkat rendah karena korbannya tidak dirugikan dalam bentuk uang atau benda akan tetapi dalam bentuk berkurangnya pagerank kita. Oke akan saya jelaskan secara lengkap di bawah ini.

Kita sebagai blogger akan sangat senang jika ada yang menawarkan tukar link karena dengan bertukar link bisa meningkatkan pagerank. Kerja sama yang kita lakukan tersebut terkadang dimanfaatkan segelintir penipu yang hendak memperoleh keuntungan pribadi. Penipu-penipu ini modusnya mengajak para blogger tukeran link dengan menggunakan dua blog yang satu adalah blog utama sedangkan yang kedua adalah blog sampah atau tak terurus, setelah kesepakatan terjadi dimana sang korban telah memasang link penipu tersebut di blog keasayangannya dengan harapan mendapat back link dan sang penipu juga memasang link korban akan tetapi bukan di blog utama sebagai mana yang telah tawarkan waktu mengadakan perjanjian, malah di blog sampahnya yang hanya memiliki 1-2 artikel saja. Bahkan pagerank nya di bawah nol.

Sepertinya terlalu bertele-tele penjelasan ini , saya beri contoh saja biar jelas, misal blog www.penipu.com membuat artikel ajakan bertukar link dan blog ini mempersilahkan kita memasukkan link kita terlebih dahulu di blog nya yang lain. misal www.tipuan.blogspot.com. Nah setelah itu ia meminta kita memasang link blognya yang pertama yakni www.penipu.com. Kerugian kita adalah terletak pada berkurangnya pagerank blog kita karena memasukkan link blogwww.penipu.com yang sesungguhnya blog ini tidak memasang link blog kita. akan tetapi link blog kita dipasang diblog penipuan.blogspot.com yang terkadang pagerank nya kurang dari nol atau belum di indek google. Jadi bukankah hal ini termasuk penipuan secara halus, walau pun kerugiannya tidak terlalu berarti akan tetapi marilah kita hindari hal-hal kecil semacam ini karena bermula dari yang kecil akan membuat kita terbiasa dan akan melakukan penipuan yang lebih besar. Ingat Kejujuran itu lebih berharga daripada materi. Oke semoga kita bisa menjadi lebih baik, dan jika ada kata-kata yang tidak menyenangkan mohon dimaafkan.

0 komentar: