BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, Agustus 30, 2009

HUTAN KETAKUTAN MELIHAT MANUSIA

Hutan merupakan salah satu spesies alam yang sangat bermanfaat bagi umat manusia terlebih Indonesia yang merupakan salah satu paru-paru dunia yang dapat menyelamatkan kelangsungan hidup manusia. Dari segi manfaat hutan mempunyai banyak fungsi yaitu, menahan erosi/banjir, menyuburkan tanah, menyimpan kandungan air, menciptakan udara yang sejuk dan lain-lain. Pada saat sekarang ini hutan tidak lagi dapat melakukan pungsinya sebagaimana layaknya karena sebagai besar hutan sudah musnah dan tertindas oleh ulah manusia yang mementingkan diri pribadi.

Sayangnya pemerintah juga tidak pernah serius dalam manangani hutan yang ada di Indonesia mulai dari pemerintah, pengusaha dan pribadi semuanya melakukan penebangan hutan dengan cara masing-masing mulai dari pembalakan liar, penebangan yang berkelompok sampai pada pembakaran yang digunakan untuk lahan pertanian. tentunya hal ini sangat berakibat buruk bagi kelangsungan hidup manusia khususnya bangsa Indonesia karena tanah tidak lagi subur dan udara juga tidak lagi bersahabat. Akibat ulah manusia ini seandainya hutan itu bisa berlari maka hutan akan berlari meninggalkan manusia karena ketakutan ditebang ataupun dibakar.

Dengan terpilihnya Presiden periode mendatang hendaknyalah dapat sedikit memperhatikan keberadaan hutan di Indonesia agar dapat tetap lestari demi kelangsungan hidup kita dan anak cucu kita nantinya dan janganlah kita mementingkan diri pribadi yang bersifat sementara dan hal ini khususnya banyak dilakukan oleh pihak-pihak yang berkuasa dan memiliki jaringan yang kuat oleh sebab itu diperlukan pula pihak yang berkuasa pula untuk melindungi dan menangkal orang-orang yang akan merusak dan membakar hutan...

0 komentar: